Tautan Program Perkuliahan Pengusaha (Perkuliahan Online)
▼
Maksud dan Tujuan
▼
Pendahuluan
▼
Pendaftaran Mhs Baru
▼ Persyaratan Calon Mahasiswa, Cara & Jadwal Pendaftaran
▼ Beban Studi (Beban Kredit) & Lamanya Kuliah (Tahun Kuliah)
▼
Pengajuan Beasiswa
▼ ▼
▼ Undang-Undang Nomor 12 Th 2012 tentang Pendidikan Tinggi = 323 kb (pdf)
Solusi Terbaik Meningkatkan Pendapatan
Kumpulan / Jaringan Portal Institut Geo Nusantara Cileungsi Bogor
▼
Jaringan Portal Kelas Sore/Malam
▼
Jaringan Portal Utama
Tulisan Bermutu
⚛ Astronomi ⚛ Bau-Bau ⚛ Biografi ⚛ Bone ⚛ Budaya ⚛ Elektronika ⚛ Geografi ⚛Pahlawan Nasional
➩Download Brosur ➩Programme Perkuliahan Bebas Biaya ➩Perkuliahan Pengusaha ➩Program S2 (Pascasarjana, Magister) ➩Programme Kuliah Reguler Siang ➩Kelas Paralel ➩Jadwal Ujian Effort Out ➩Waktu Shalat ➩Al Quran Online ➩Referensi Teknik Informatika ➩Tips & Trik Psikotes ➩Seluruh Pustaka Bebas ➩Bermacam2 Perdebatan ➩Pengajuan Beasiswa
Berita Menyeluruh
COVID-xix
♻ di Dunia,per Negara,
per Hari ♻Indonesia,per Provinsi,per Kota ♻Djakarta,per Kecamatan,per Kelurahan
Corona Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat
Covid Nias Utara, Bekasi, Mempawah, Ciracas, Rambutan
(+ Tanya Jawab Penting)
Kode Wilayah Tahun 2022
https://www.nomor.net
Angka Kecukupan Gizi (AKG)
PET SOUNDS
Indonesia
English language
Ganti ke tampilan
Laptop
HP
Pusat Ilmu Pengetahuan B F G Thousand O P T W
Cari di Pusat Ilmu Pengetahuan
Materi sebelumnya (Perasaan (album Sudirman Arshad))
(Phoenix (album Dan Fogelberg)) Berikutnya
Pet Sounds
Pet Sounds
Album studio oleh The Beach Boys
Dirilis
May 16, 1966
Direkam
12 Juli 1965; i November 1965 – 13 April 1966, Western, Gold Star & Sunset Sound Studios, California
Genre
Psychedelic rock, baroque pop, psychedelic popular
Durasi
35:57
Label
Capitol
Produser
Brian Wilson
Kronologi The Embankment Boys
Beach Boys' Party! (1965)
Pet Sounds (1966)
Best of The Beach Boys (1966)
Singel dari anthology Pet Sounds
"Caroline, No" Dirilis: seven Maret 1966
"Sloop John B" Dirilis: 21 Maret 1966
"Wouldn't It Exist Prissy" Dirilis: eleven Juli 1966
Pet Sounds yaitu album studio kesebelas oleh band rock asal Amerika The Beach Boys yang dirilis xvi Mei 1966 oleh Capitol Records. Album ini telah diakui sebagai salah satu dari rekaman yang sangat berpengaruh dalam sejarah musik populer dan salah satu anthology terbaik tahun 1960-an. Di dalamnya terdapat lagu-lagu seperti "Wouldn't It Be Nice" dan "God Simply Knows". Pet Sounds dibuat beberapa bulan setelah Brian Wilson bubar ikut tur bersama band dalam rangka sebagai mencurahkan perhatiannya pada menulis dan merekam lagu. Di dalamnya, dia menyusun lapisan berkelok-kelok harmoni vokal, ditambah dengan efek suara dan instrumen nonkonvensional seperti lonceng sepeda, organ yang berdengung, harpsichord, seruling, Electro-Theremin, peluit anjing, kereta api, alat musik dawai ala Hawaii, kaleng Coca-Cola dan gonggongan anjing, bersama-sama alat musik yang umum seperti kibor dan gitar.[ane][2][3]
Walaupun Pet Sounds telah dicatat sebagai salah satu album terbaik sepanjang masa, ketika baru dirilis awal mulanya, album ini gagal meraih condition emas, dan hanya sampai urutan ke-10 pada Billboard 200 Amerika Serikat.[four] Sebagai suatu anthology yang diunggulkan pada ketika munculnya psychedelic rock, Pet Sounds telah dipandang sebagai juara dan instrumentasi baroque yang dramatis dan revolusioner darinya banyak ditiru.[v] Album ini mempunyai di peringkat 1 dalam beberapa daftar majalah musik dari anthology terbaik sepanjang masa, termasuk New Musical Express, The Times dan majalah Mojo.[half-dozen][seven][8] Anthology ini mendapat peringkat nomor 2 pada daftar majalah Rolling Stone 500 Album Terbaik Sepanjang Masa.[9]
Daftar isi
1Latar belakangan
twoPenulisan dan Komposisi Lagu
3Ronde Perekaman
3.oneTrek sementara dan desakan Capitol
3.2Menggemborkan era psikedelik
3.3Pemikiran
4Judul dan gambar sampul
fiveRilis
6Re-issue
viiPenerimaan dan Pengaruh
8Warisan
9Penghormatan
10Penghargaan
xiDaftar Lagu
12Personil
13Posisi penjualan pada chart
14Lihat juga
15Catatan
16Referensi
Latar belakangan
Expedition "Sloop John B" mendahului perekaman sisa LP pada beberapa bulan, tapi itu terbukti dibuat menjadi titik penting dalam pengembangan album. Itu yaitu lagu tradisional rakyat Karibia yang telah disarankan sebagai Wilson oleh bagian ring Al Jardine.[10][11] Wilson merekam backing runway pada tanggal 12 Juli 1965, tapi setelah meletakkan pb vokal yang sulit, dia menetapkan sebagai menyisihkan lagu sebagai beberapa waktu, berkonsentrasi pada rekaman apa yang dibuat menjadi LP mereka berikutnya, Beach Boys' Party!, yang diberikan sebagai tanggapan terhadap perusahaan rekaman mereka sehingga The Embankment Boys bisa mempunyai album baru yang siap sebagai pasar Natal tahun 1965. Apa yang hendak dibuat menjadi rekaman Pet Sounds tidak mampu berakhir pada waktunya sebagai Natal tahun 1965.
Katalis yang nyata untuk Pet Sounds yaitu album The Beatles versi AS Rubber Soul, yang dirilis bulan Desember pada waktunya sebagai pasar Natal. (Versi Inggris Rubber Soul diedit sebelum rilis di Amerika Serikat sebagai menekankan folk rock yang merasa bahwa kritik dikaitkan dengan Bob Dylan dan The Byrds.)
Wilson pengahabisan ingat bekas pertama dari terobosan anthology :
Saya benar-benar tidak cukup siap sebagai bersatu. Rasanya seperti semua milik bersama. Safety Soul yaitu koleksi lagu-lagu ... .. yang entah bagaimana pergi bersama-sama seperti pada anthology yang pernah dibuat sebelumnya, dan saya sangat terkesan. Saya berucap, "Itu saja saya benar-benar ditantang sebagai membuat album yang hebat.." "[12]
Wilson menemukan Prophylactic Soul dipenuhi dengan semua-lagu yang asli dibuat sendiri. Terinspirasi dengan hal itu, dia bergegas ke istrinya dan menyebut, "Marilyn, saya hendak membuat anthology terbesar! Album rock terbesar yang pernah dibuat!" [thirteen] Pada awal Januari 1966 Wilson dihubungi Tony Asher, penulis lirik muda dan copywriter yang telah melakukan pekerjaan pada jingle iklan, dan Wilson telah berjumpa dengannya pada suatu studio rekaman di Hollywood bulan sebelumnya. Dalam waktu sepuluh hari mereka bersama-sama menulis lagu. Wilson memperagakannya beberapa musik yang dia telah rekam, dan memberinya suatu kaset backing runway dengan judul kerja "In My Babyhood", terdapat lirik, namun Wilson menolak sebagai menunjukkannya kepada Asher, yang pergi bermusik dan menulis lirik baru. Hasilnya diberi judul "You However Believe in Me" dan kesuksesan itu meyakinkan Wilson bahwa Tony Asher yaitu kolaborator yang dia cari.
"Jangka waktu umum dari lirik selalu dia," Asher pengahabisan mengingat, "dan pilihan sebenarnya dari kata-kata itu umumnya saya. Saya benar-benar hanya sebagai penerjemahnya." "[fourteen]
Penulisan dan Komposisi Lagu
Sebagian besar lagu-lagu di album ini ditulis selang Desember 1965 dan Januari 1966. Sementara sebagian besar dikomposisikan oleh Tony Asher, "I Know There'south an Answer" ditulis oleh rekan lain yang baru, Terry Sachen.[15]
Mike Beloved dikreditkan pada lagu pembuka anthology, "Wouldn't It Be Dainty", dan "I Know There's an Answer" tetapi dengan pengecualian dengan rekan-kredit "I'm Waiting For the Day," [15] (awalnya dihakciptakan pada bulan Februari tahun 1964, kepada Wilson sendiri) kontribusi dianggarkan telah minimal. Tingkat yang tepat dari kontribusi Love sebagai "Wouldn't It Exist Nice" sedang kabur, tapi di bawah sumpah pada pengadilan hukum, Tony Asher telah menyalakan membuat kata "Proficient night my baby/Sleep tight, my baby."[fifteen]
Love, di samping Dennis Wilson dan Al Jardine, terkejut oleh suara baru Brian (dan lirik Asher) ketika mereka kembali dari tur di Asia sebagai merekam vokal mereka. Beloved khususnya tercengang oleh pengabaian lengkap Brian dari tema "mobil balap, gadis-gadis manis, dan pantai yang cerah" formula yang telah menandai karir kumpulan membuat hitting sampai ketika itu.
Pengaruh utama Dearest pada "I Know There's an Answer" diasumsikan telah terdiri dari oposisi berat sebagai judul asli lagu itu, "Hang on to Your Ego", dan desakan bahwa itu sebagian ditulis ulang dan diberi judul. Lirik yang asli cukup membuat "pengadukan" dalam kumpulan. "Saya sadar bahwa Brian mulai bereksperimen dengan LSD dan obat-obatan psychedelic lainnya," kata Love. "Jargon obat yang berjalan pada ketika itu bahwa dosis LSD hendak menghancurkan ego Anda, seolah-olah itu yaitu hal yang positif ... .. saya tidak tertarik sebagai mengambil asam atau menyingkirkan ego saya." Jardine ingat bahwa keputusan sebagai mengubah lirik pada yang akhir sekalinya diubah Wilson. "Brian sangat prihatin. Dia berhasrat kenal apa yang kami pikir tentang hal itu. Sejujurnya, saya tidak berpikir kita bahkan kenal apa ego itu ... .. Yang akhir sekalinya Brian memutuskan," Lupakan saja. Saya mengubah lirik. Mempunyai terlalu banyak kontroversi. "Terry Sachen, yang yaitu manager The Beach Boys pada tahun 1966 ikut menulis lirik lagu ini ketika direvisi.[sixteen][17]
Album ini terdapat dua lagu instrumental yang mutakhir, "Let's Go Away for Awhile" yang sedih - dengan judul dari sisipan kerja "And Then We'll take Globe Peace" [15][eighteen] - dan judul lagu , "Pet Sounds" (awalnya "Run James, Run", saran yaitu bahwa hal itu hendak ditawarkan sebagai dipakai dalam film James Bond). Subjudul "Let's Go Away for Awhile" yaitu slogannya dari salah satu rekaman komedi favorit Wilson, How To Speak Hip oleh John Brent dan Del Close (1959) (dimana Wilson mampu terdengar membicarakan hal itu dalam sesi outtake yang diikutkan pada box set up Pet Sounds). Kedua judul telah direkam sebagai backing runway lagu yang mempunyai, tetapi pada ketika album nyaris berakhir Wilson telah memutuskan bahwa trek melakukan pekerjaan lebih patut tanpa vokal sehingga membiarkan mereka seperti itu. Instrumental ketiga, yang disebut "Trombone Dixie," telah sepenuhnya terekam, tetapi tetap dalam "kubah" sampai diisi pada album remaster CD yang dirilis tahun 1990.
Ronde Perekaman
Informasi lebih lanjut: Sejarah rekaman multitrack
Kesukaran mendengarkan berkas ini? Lihat bantuan.
Carl Wilson di studio rekaman, jadi pemain dengan Rickenbacker 360/12nya pada sesi dengan gitaris Bill Pitman.
Dengan menulis yang patut, Wilson melakukan pekerjaan cepat sampai Januari dan awal Februari 1966, merekam enam backing track sebagai material baru. Ketika Beach Boys lainnya kembali dari tur tiga minggu dari Jepang dan Hawaii, mereka disajikan dengan sebagian besar dari album baru, dengan musik yang dalam banyak hal keberangkatan radikal dari upaya mereka sebelumnya.[19] Asher dan Wilson menyalakan bahwa mempunyai perlawanan terhadap proyek dari dalam kumpulan, tetapi pada kesempatan ini, keyakinan Wilson dalam pekerjaan barunya meyakinkan bagian lain dari kumpulan.[14] Bankroll track sebagai Pet Sounds direkam selama periode empat bulan , di studio utama Los Angeles (Gold Star Studios, Western Studios dan Sunset Sound) dan suatu ensemble yang mencakup beberapa sesi musisi yang sangat dihormati, termasuk gitaris jazz Barney Kessel, bassis Carol Kaye, dan sesi drummer Hal Blaine. Expedition diproduksi dan diatur oleh Brian Wilson. Dia juga menulis setiap lagu di album ini.
Wilson mengembangkan perkara produksinya selama beberapa tahun, membawa mereka ke puncaknya dengan rekaman Pet Sounds selama yang akhir sekali 1965 dan awal 1966. Pendekatan Wilson yaitu dalam beberapa hal perbaikan dan pengembangan yang terkenal "Wall of Sound" teknik yang dibuat oleh gurunya dan saingannya Phil Spector. Dengan alat perekam eight-track Ampex yang baru , Wilson menghasilkan kompleksitas lagu yang besar memakai pemain tim reguler 'panggilan pertama', kadang-kadang dikenal secara kolektif sebagai "The Wrecking Coiffure".[20]
Perkara produksi Wilson yang khas pada Pet Sounds yaitu sebagai merekam bankroll track instrumental sebagai setiap lagu sebagai pertunjukan ansambel yang hidup langsung ke alat perekam iv-rails. Insinyurnya Larry Levine telah melaporkan bahwa Wilson juga biasanya mencampurkannya dengan backing track hidup, karena mereka sedang direkam, pengahabisan mentransfer suaranya ke mesin 8-track.[21] Seperti Spector, Wilson yaitu seorang pelopor dari konsep'studio sebagai instrumen', memanfaatkan kombinasi baru dari suara yang muncul pada penggunaan beberapa instrumen listrik dan suara dalam suatu ensemble dan menggabungkan mereka dengan gema dan reverb. Dia sering memakai ronde dua kali lipat bass, gitar dan keyboard, mencampurkan mereka dengan gema dan menambahkan instrumen yang tidak biasa lainnya.[22]
Walaupun secara otodidak Wilson sering mempunyai semua pengaturan melakukan pekerjaan di kepalanya (yang biasanya ditulis dalam wujud singkatan sebagai pemain lain oleh salah satu musisi sesi nya), kaset yang selamat dari sesi rekaman yang menunjukkan bahwa dia sangat buka sebagai masukan dari musisi, sering mengambil nasihat dan saran dari mereka dan bahkan menggabungkan jelas 'kesalahan' bila mereka memberikan alternatif yang berguna atau menarik.
Terlepas dari ketersediaan rekaman multitrack yang kompleks, Wilson selalu mencampurkan versi rekaman concluding pada format mono, seperti yang diterapkan Phil Spector. Dia menerapkan ini karena beberapa alasan, salah satunya yaitu bahwa dia merasa bahwa mono menguasai memberikan kontrol yang lebih sonik atas hasil yang akhir sekali bahwa pendengar mendengar, terlepas dari keanehan penempatan speaker dan kualitas soundsystem.
Kesukaran mendengarkan berkas ini? Lihat bantuan.
Hal ini juga tidak diterima oleh ilmu bahwa, ketika itu, radio dan TV yang disiarkan dengan format mono, dan radio yang sangat domestik dan otomotif dan rekaman pemain yang monofonik. Sedangkan alasan pribadi sebagai preferensi rekaman Wilson dengan mono yaitu karena keberadaannya nyaris sepenuhnya tuli di telinga kanannya, dikabarkan dibuat menjadi dampak dari cedera masa kanak-kanak telinganya diakibatkan oleh pukulan dari ayahnya Murry Wilson, walaupun Wilson telah mengklaim bahwa dia lahir tuli di satu telinga.[23]
Bankroll track ini pengahabisan turun ke salah satu trek pada alat perekam eight-rails (di Columbia studio, satu-satunya fasilitas prasarana di LA dengan viii-track), dan, walaupun banyak detail halus dalam pengaturan sering ditutupi oleh kumpulan harmoni vokal yang kaya, mereka berinteraksi secara efektif dengan trek vokal. Rekaman mono Ini berfaedah bahwa campuran stereo tidak mampu dicapai. Tuli parsial Wilson membuatnyanya acuh tak acuh terhadap stereo dan tidak sampai munculnya rekaman digital bahwa yaitu mungkin sebagai menggabungkan sesi-kaset instrumental dan vokal sebagai sampai rilis stereo yang mempunyai.[24] Enam dari sisa tujuh expedition biasanya didedikasikan sebagai masing-masing vokal The Beach Boys (sebuah lima kumpulan yang pengahabisan dibuat menjadi teratur dengan menambahkan Bruce Johnston sebagai penyanyi, yang pengahabisan dibuat menjadi bagian tetap). Jalur terakhir ini biasanya diperuntukkan untuk vokal tambahan dan / atau instrumen dan unsur 'pemanis'.
Expedition sementara dan desakan Capitol
Wilson kembali di studio dengan sesi bandnya, meletakkan yang diperlukan pertama sebagai komposisi baru, "Adept Vibrations".[14] Sekitar tanggal 23 Februari Wilson memberi Capitol daftar lagu sementara sebagai LP baru, yang termasuk patut "Sloop John B"dan "Good Vibrations". Ini bertentangan dengan kesalahpahaman dipersiapkan panjang yang "Sloop John B" yaitu inklusi yang dipaksa sebagai singel hit desakan Capitol: Pada yang akhir sekali Februari, lagu itu jauh dari rilis.[14][25]
Wilson melakukan pekerjaan sampai Februari ke Maret dan fine-tuning backing track. Yang mengejutkan kumpulan dia juga menghapus "Good Vibrations" dari urutan lagu, menyebut kepada mereka bahwa dia berhasrat menghabiskan lebih banyak waktu dengan ini. Al Jardine ingat:
Pada ketika itu, kita semua telah diasumsikan bahwa "Good Vibrations" hendak tetap mempunyai di anthology, tapi Brian memutuskan sebagai menahan itu. Itu yaitu panggilan penghakiman di pihaknya, kami merasa sebaliknya tetapi meninggalkan keputusan yang akhir sekali terserah dia.[xiv]
Sebagian besar Maret dan awal April dikhususkan sebagai merekam expedition yang tersisa dan rekaman penting dari vokal, suatu ronde yang terbukti dibuat menjadi pekerjaan yang sangat menuntut kumpulan itu sampai sekarang diterapkan, sebagai Mike Love pengahabisan mengingat:
Kami melakukan pekerjaan dan melakukan pekerjaan pada harmoni dan, bila mempunyai tanda-tanda kecil sedikit dari yang tajam atau datar, itu tidak hendak pergi. Kami hendak menerapkannya lagi sampai mempunyai. [Brian] hendak sebagai setiap nuansa halus bahwa anda bisa membayangkan pikiranya. Setiap suara harus tepat, setiap suara dan resonansi dan nix suara harus mempunyai. Waktunya harus tepat. Timbre dari suara hanya harus mempunyai, berlandaskan dengan bagaimana dia merasa. Dan pengahabisan keesokan harinya, dia benar-benar membuang itu keluar dan kami mungkin harus menerapkannya lagi.[14]
Menggemborkan era psikedelik
Brian Wilson merespon ketika ditanyai tentang asam dan lagu "Hang On To Your Ego":
Ya. Saya telah mengambil beberapa obat, dan saya sudah masuk ke hal semacam itu. Saya kira itu hanya datang secara alami.
—Brian Wilson,Out-Of-Sight!: The Grin Timeline[26]
Brian rupa-rupanya dibuat menjadi tertarik pada filsafat timur dan pengalaman psikedelik, khususnya sering menunjukkan kehilangan ego, atau ego-kematian, sebagai kunci perkara hidup yang lebih baik:
Mempelajari metafisika juga penting, tapi buku Koestler benar-benar yang terbesar untuk saya.
—Brian Wilson,Out-Of-Sight!: The Smile Timeline[26][27]
Menurut kritikus musik Jim DeRogatis:
Seiring dengan Revolver dan The Psychedelic Sounds of the 13th Floor Elevators, Pet Sounds merupakan salah satu karya psychedelic stone pertama dengan eksperimen yang berseni, lirik psychedelic, dan suara baru pada gitar, organ, piano dan instrumen lainnya. Pet Sounds membuat "dunia" yang hanya mempunyai di kaset dan yang tidak mampu diduplikasi di atas panggung, bahkan dengan bantuan suatu orkestra. Anthology yang dihasilkan yaitu permohonan sebagai menyentuh kasih dan pengertian. Sementara obat psychedelic terinspirasi The Beatles sebagai melihat masalah-masalah di dunia sekitar mereka, mereka membuat Brian Wilson mengalihkan perhatiannya ke dalam dan menyelidiki kerinduan emosional dan keraguan pada dirinya yang mendalam.
—J. DeRogatis,Plough On Your Mind: Four Decades of Slap-up Psychedelic Stone[28]
Jim DeRogatis juga menyatakan:
Pet Sounds, Revolver dan The Piper at the Gates of Dawn, yaitu peninggalan dari era pertama psychedelic stone dan wasiat bersinar sebagai apa yang mampu dicapai di studio rekaman ketika orang-orang tidak diterima pada obat imajinasi yang merajalela.
—J. DeRogatis,Milk information technology!: collected musings on the alternative music explosion of the 90s[29]
Pemikiran
Pada tahun 1966, rilisan beberapa album rock yang bisa dibilang album pemikiran dalam guna bahwa mereka disajikan dengan satu set lagu yang terkait secara tematis - dan mereka juga menghasut artis rock lain sebagai mempertimbangkan memakai format album dengan perkara yang sama: Pet Sounds yaitu gambaran musik Brian Wilson kondisi pikiran pada waktu (dan inspirasi utama sebagai Paul McCartney).[30] Walaupun mempunyai tema terpadu dalam isi emosionalnya, para penulis (Brian Wilson dan Tony Asher) telah menyebut terus menerus bahwa ini belum tentu dimaksudkan sebagai dibuat menjadi narasi. Namun, Brian Wilson telah menyalakan bahwa ide dari rekaman dibuat menjadi "konsep anthology" terutama dalam perkara album ini diproduksi dan terstruktur.[iii]
Judul dan gambar sampul
Brian Wilson di San Diego Zoo.
Patut asal dan guna dari judul anthology Pet Sounds tidak pasti. Brian Wilson telah mengklaim pada satu titik bahwa judul ini yaitu "upeti" ke Phil Spector dengan menamai album memakai inisial namanya[31] Carl Wilson pengahabisan berucap tentang judul album: "Idenya yaitu orang yang mempunyai suara ini yang mereka mencintainya, dan ini yaitu koleksi 'suara binatang peliharaan' miliknya. "Itu sangat sulit sebagai memikirkan nama sebagai album, karena Anda yakin tidak bisa menyebutnya Shut Down Vol. 3."
Mike Love juga telah datang mengklaim tentang judul. "Kami berdiri di lorong di salah satu studio rekaman, patut Western maupun Columbia, dan kita tidak mempunyai judul," kenangnya. "Kami telah mengambil gambar di kebun binatang dan ... .. mempunyai suara binatang pada catatan, dan kami berpikir, well, itu musik favorit kami ketika itu, jadi saya berucap, 'Mengapa kita tidak menyebutnya Pet Sounds? '"[xiv]
Pada tanggal 15 February, kumpulan menerapkan perjalanan ke kebun binatang San Diego sebagai mengambil foto-foto sampul, yang sudah berjudul Pet Sounds.[14][19] George Jerman telah dikreditkan sebagai mengambil foto sampul.[32] Menurut catatan liner Pet Sounds, "Foto-foto dari The Beach Boys memberi makan bermacam-macam kambing yaitu judul anthology yang dipilih, Pet Sounds."
Rilis
Pada pertengahan April, Pet Sounds berakhir dan telah diserahkan ke Capitol. "Caroline, No," dirilis sebagai singel solo, lagu ini dikreditkan ke Brian Wilson sendiri, yang mengarah ke spekulasi bahwa dia sedang mempertimbangkan sebagai meninggalkan band. Singel ini sampai nomor 32 di Amerika Serikat. .[33]
"Sloop John B" sangat sukses, mencetak hit #iii di Amerika Serikat [33] dan #ii di Inggris.[34] "Wouldn't Information technology Exist Nice" sampai #8 di Amerika Serikat [33] sisi lain nya, "God Only Knows," yaitu singel #2 di Inggris,[34] tetapi hanya sampai #39 di Amerika.[33] LP pecah ke dalam Peak Ten di AS, reputasinya sebagai kegagalan komersial mempunyai. Di Australia, album ini hanya dirilis dengan judul The Fabulous Beach Boys pada label Music for Pleasure.
Kesuksesan terbesar Pet Sounds yaitu di Inggris, di mana dia sampai #two pada tangga lagu LP [34] Kesuksesan mempunyai ditolong oleh dukungan yang cukup dari industri musik Inggris, yang "memeluk hangat" rekaman ini. Paul McCartney sering berucap tentang album ini dan pengaruhnya pada Beatles. Bruce Johnston telah sering menyalakan bahwa dia terbang ke London pada bulan Mei 1966 dan jadi pemain anthology sebagai John Lennon dan Paul McCartney.[35] Tapi walaupun sudah mengklaim bahwa manajer The Rolling Stones Andrew Oldham membantu Derek Taylor mempublikasikan iklan yang tidak dimohon sebagai memuji anthology ini pada makalah musik di Inggris, pencarian dari pers pop Inggris sebagai tahun 1966 gagal sebagai mengungkap setiap iklan tersebut.[36][37]
Namun, seperti anthology Beach Boys' Political party!, Pet Sounds Gagal sampai condition emas pada rilis awal di Amerika Serikat, di mana album ini sampai #x, yang sangat kecewa yaitu Wilson. Sebagian besar menyalahkan nasib komersial telah diletakkan dengan Capitol Records, yang tidak memasarkan album ini dengan mempunyai seperti rilis sebelumnya. Pet Sounds yang akhir sekalinya mendapat status emas dan platinum pada tahun 2000.[38]
Re-effect
Pada tahun 1990, Pet Sounds dirilis dalam format CD (semua lagu Mono) dengan tiga bonus track: "Unreleased Backgrounds" (sebenarnya ronde vokal tidak dipakai sebagai "Don't Talk (Put Your Head on My Shoulder)"), "Hang On to Your Ego" dan "Trombone Dixie" semua yang digambarkan sebagai yang belum dirilis.[39]
Pada tahun 1997, box gear up The Pet Sounds Sessions dirilis yang termasuk rilis mono asli, rilis stereo pertama dan tiga CD out-have dan latihan.[40] Campuran stereo dirilis pada tahun 1999 pada vinyl dan CD. Rilis CD ketika ini mempunyai versi mono aslinya, disertai dengan "Hang On to Your Ego" (versi asli "I Know There's an Respond") sebagai bonus lagu, dan album remix stereo.[40]
Rekaman dari tur konser Brian Wilson tahun 2002, di mana dia mereproduksi semua anthology live di atas panggung, yang dirilis sebagai Pet Sounds Live.[41]
Pada tanggal 29 Agustus 2006, Capitol merilis edisi ulang tahun yang ke-40 dari Pet Sounds. Kompilasi baru mengandung remaster 2006 yang baru dari campuran mono asli, DVD campuran (suara stereo dan Surround), dan movie dokumenter pembuatan album [42]. Disk yang dirilis dalam suatu kotak perhiasan reguler dan edisi deluxe dirilis pada kotak hijau kabur. Dua prepare deejay vinyl berwarna gatefold dirilis dengan disk hijau dan kuning dengan ronde kuning mempunyai campuran mono di atasnya dan disc hijau mempunyai versi stereo.
Pada tanggal 2 September 2008, Capitol menerbitkan kembali versi LP tunggal mereplikasi karya asli (termasuk inner sleeve) dengan campuran mono asli pada 180 gram vinyl.[43]
Penerimaan dan Pengaruh
Penilaian profesional
Nilai pendapat
Sumber
Penilaian
Allmusic
[44]
Blender
[45]
Chicago Tribune
[46]
Entertainment Weekly
A+[47]
Q
[48]
The Rolling Stone Album Guide
[49]
Slant Magazine
[50]
Sputnikmusic
five/5[51]
Walaupun awal mulanya tidak dibuat menjadi penjualan album terbesar untuk band, Pet Sounds telah berpengaruh sejak dirilis [52]. Menurut wartawan musik Stephen Davis, itu yaitu album rock pertama yang bisa diasumsikan sebagai pemikiran anthology. Pada tahun 1972 ulasannya sebagai Rolling Stone, Davis menyebutnya album Brian Wilson terbaik dan menyebut bahwa "siklus tajam dari lagu-lagu cinta mempunyai dampak emosional dari suatu novel yang terpecah dan menggugah" [53] Beak Holdship dari Yahoo! Music menyebut itu sebagai "karya" dan "mungkin contoh pertama rock yang menyadari seni ... .. refleksi yang indah dari romantisme di dunia modern oleh seorang seniman yang mungkin tidak dibuat menjadi kali ini." [54] Sebaliknya, Robert Christgau merasa bahwa Pet Sounds yaitu "rekaman yang patut, namun seperti totem." [55] Hal ini sering dikutip oleh kedua kritikus dan musisi sebagai album rock terbaik sepanjang masa, termasuk oleh majalah Mojo dan oleh Paul McCartney, yang mengakui bahwa ini yaitu sumber utama sebagai album The Beatles tahun 1967 Sgt. Pepper `s Lonely Hearts Club Band[54] Dia pengahabisan berucap tentang album ini:
Itu Pet Sounds yang bertiup keluar dari air. Saya sangat menyukai anthology ini. Saya baru saja membelikan anak-anak saya setiap salinannya sebagai pendidikan mereka dalam kehidupan ... .. Saya pikir tidak mempunyai orang yang dididik musik sampai mereka pernah mendengar anthology ini ... .. Saya suka orkestra, pengaturan ... .. mungkin hendak pergi ke laut sebagai menyebut itu yaitu yang klasik pada seratus tahun itu ... .. namun untuk saya, itu pasti yaitu total, rekaman klasik yang tak terkalahkan dalam banyak hal ... .. Saya sudah sering memutar Pet Sounds dan menangis. Saya memutarnya sebagai John [Lennon] begitu banyak bahwa hendak sulit untuknya sebagai melarikan diri pengaruhnya ... .. itu yaitu rekaman pada waktu itu. Hal yang benar-benar membuat saya duduk dan memperhatikan yaitu alur bass ... .. dan juga, menaruh melodi di alur bass. Yang saya pikir itu mungkin berpengaruh yang besar yang membuat saya berpikir ketika kami merekam Pepper's, itu membuat saya "off" pada periode ini saya memikirkannya selama beberapa tahun nyaris selalu menulis alur bass yang cukup merdu. "God Only Knows" yaitu lagu favorit saya ... .. sangat emosional, selalu sedikit "choker" untuk saya. Pada "You Still Believe in Me", saya mencintai melodinya - itu "membunuh" saya ... .. itu favorit saya, saya pikir ... .. itu benar-benar begitu indah di yang akhir sekali ... .. datang bergelombang kembali dalam harmoni multi-warna..... sampai tulang belakangan menggigil saya [56]
.
Artis lain juga menyebutkan Pet Sounds sebagai salah satu album klasik sepanjang masa. Eric Clapton menyalakan bahwa "Semua dari kita, Ginger Baker, Jack Bruce dan saya menganggap Pet Sounds dibuat menjadi salah satu piringan hitam popular terbesar yang pernah dirilis. Ini meliputi segala sesuatu yang pernah mengetuk saya keluar dan menggulung semuanya dibuat menjadi satu.." [57]
Elton John berucap tentang anthology, "Untuk saya sebagai menyebut bahwa saya terpesona hendak meremehkan, saya belum pernah mendengar suara seperti magis, begitu luar biasa terekam. Ini tentu mengubah perkara saya, dan banyak orang lain, mendekati rekaman ini. Ini yaitu rekaman tidak berkesudahan dan menakjubkan, jenius yang luar biasa dan keindahan. "[42][58]
Produser The Beatles George Martin menyalakan bahwa "Tanpa Pet Sounds, Sgt Pepper'south tidak hendak mempunyai ... ... Pepper's yaitu upaya sebagai menyamai Pet Sounds".[59][60]
"Itu bukan hanya rekaman semata; itu mempunyai kualitas spiritual. Itu tidak hendak masuk pada peringkat Top 10. Anthology ini lebih berfaedah daripada itu..."
Refleksi Carl Wilson dan tanggapan tentang album. [61]
Bob Dylan menyebut tentang bakat Brian Wilson, "telinga itu - maksudku, Yesus, dia yang harus ke Smithsonian." [62][63]
Roger Waters menyalakan bahwa bersama dengan Sgt Pepper'due south, Pet Sounds dibuat menjadi "segala sesuatu benar-benar mengubah anggapan tentang rekaman untuk saya." [64]
Elvis Costello menyalakan "Musim panas lalu, saya dengar "Don't Talk (Put Your Head on my Shoulder)" yang dilakukan dengan cello. Kedengarannya indah dan sedih, Seperti halnya pada Pet Sounds." [65]
Pada bulan Mei 1966, Bruce Johnston terbang ke London dengan salinan Pet Sounds dan menyebut Keith Moon mencintai album ini.[37] Keith pengahabisan menyalakan "Pet Sounds terlalu jauh dari gaya yang dia cintai".[66]
Pete Townshend menyebut "God Only Knows" sederhana dan elegan dan menakjubkan ketika pertama kali muncul, sedang terdengar sempurna".[67]
Tom Petty menyebut "Saya pikir saya hendak menaruh dia di sana dengan komposer, terutama Pet Sounds. Saya tidak berpikir mempunyai sesuatu yang lebih patut dari itu, tentu saya tidak berpikir anda hendak keluar dari barisan membandingkannya dengan Beethoven - sebagai setiap komposer "[68]
Warisan
Pada tahun 1995, nyaris tiga puluh tahun setelah rilis, suatu panel musisi top, penulis lagu dan produser yang dirakit oleh majalah Mojo sebagai daftar "The Greatest Album Ever Made." Mendapat nomor satu dalam daftar New Musical Express "The 100 Best Albums". Pada tahun 1997, Pet Sounds dinamai album terbaik sepanjang masa dalam 33 dalam jajak pendapat yang diterapkan di Inggris oleh HMV, Channel 4, The Guardian dan Classic FM.[69] Pada tahun 2006, pembaca majalah Q memilih album ini sebagai anthology terbesar #12, kritikus majalah Jerman Spex menyebutnya sebagai album terbaik dari seratus tahun ke-20; pada tahun 2001, arus TV VH1 menaruhnya di #3. Majalah The Times, memberi peringkat sebagai album terbaik sepanjang masa.[70]
Album ini juga ditempatkan pada #2 pada daftar majalah Rolling Rock dari 500 album terbaik sepanjang masa hanya di belakangan Sgt. Pepper`s Lonely Hearts Club Band oleh The Beatles.[ix] Pada tahun 2004, album ini yaitu salah satu dari 50 rekaman yang dipilih oleh Library of Congress yang hendak ditambahkan ke National Recording Registry. Pada tahun 2006, album ini dipilih oleh majalah TIME sebagai salah satu dari 100 anthology terbaik sepanjang masa.[71] Album ini telah mengilhami banyak band progressive stone dan pengahabisan disebut sebagai salah satu dari daftar majalah Archetype Rock "50 Album Yang Mendirikan Progressive Rock".[72][73]
Penghormatan
Pet Sounds telah mengilhami sebanyak album penghormatan seperti "Do It Once more A Tribute To Pet Sounds" oleh Patrick Wolf. Banyak lagu di "Pet Sounds" telah muncul pada anthology tribute Embankment Boys dan Brian Wilson seperti Making God Grinning oleh Sixpence None the Richer dan Smiling Pets oleh beragam artis, termasuk Thurston Moore dari Sonic Youth [74]. Mempunyai banyak penghargaan mempunyai wujud parodi kepada Pet Sounds contohnnya Punk Sounds oleh The Huntingtons [75]. Mempunyai juga yang album yang mempunyai wujud mash-up seperti Sgt. Petsound'southward Lonely Hearts Club Band yang merupakan perpaduan dari "Pet Sounds" dengan "Sgt. Pepper'southward Lonely Hearts Club Band" dari The Beatles . Itu dirilis di bawah nama samaran "The Beachles" [76] Band folk yang berbasis di Seattle, Fleet Foxes sering terlihat membuat tribut ke album.[77] Simon Neil dari band asal Skotlandia Biffy Clyro mempunyai lirik "God only knows what I'd be without you" yang ditato di dadanya yang mengacu pada lagu dan istrinya Francesca. Ini yaitu lagu pertama yang membuat mereka menari.[78][79] Suatu lagu berjudul "Caroline, Yeah" muncul pada tahun 2005 pada anthology Employment oleh Kaiser Chiefs dalam referensi sebagai "Caroline, No".[80]
Penghargaan
Publikasi
Negara
Penghargaan
Tahun
Peringkat
The Times
Inggris
The 100 Best Albums of All Time[81]
1993
1
New Musical Express
Inggris
New Musical Express Writers Top 100 Albums[82]
1993
1
Mojo
Inggris
Mojo's 100 Greatest Albums of All Time[83]
1995
1
The Guardian
Inggris
100 All-time Albums Ever[84]
1997
six
Channel 4
Inggris
The 100 Greatest Albums[85]
1997
33
Grammy Awards
Amerika Serikat
Grammy Hall of Fame Honour[86]
1998
*
Virgin
Inggris
The Virgin Acme 100 Albums[87]
2000
18
VH1
Inggris
VH1'due south Greatest Albums Always[88]
2001
iii
BBC
Inggris
BBC 6 Music: All-time Albums of All Time[89]
2002
11
Rolling Rock
Amerika Serikat
The 500 Greatest Albums of All Time[90]
2003
2
Jim DeRogatis
Amerika Serikat
One Hundred and Ninety Eight Albums Yous Can't Live Without[91]
2003
two
Robert Dimery
Amerika Serikat
1001 Albums Yous Must Hear Before You Die[92]
2006
*
Fourth dimension Magazine
Amerika Serikat
The All-Time 100 Albums[93]
2006
*
Q
Inggris
Q Magazine'south 100 Greatest Albums Ever[94]
2006
12
The Observer
Inggris
The l Albums That Changed Music[95]
2006
10
(*) yang ditandai sebagai daftar yang tidak terurut
Daftar Lagu
Pet Sounds telah mempunyai beragam re-issue sejak dirilis pada tahun 1966, termasuk remaster mono dan versi stereo. Rilis pertama dari album dengan format CD datang pada tahun 1990, ketika dirilis dengan penambahan tiga lagu bonus. Pada tahun 2001, Pet Sounds dirilis ulang dengan "Hang on to Your Ego" sebagai bonus lagu.[40][96]
Semua lagu ditulis dan disusun oleh Brian Wilson/Tony Asher kecuali yang dicatat.
Sisi Satu
No.
Judul
Atomic number 82 vokal
Durasi
1.
"Wouldn't It Be Nice" (B. Wilson/Asher/Love)
B. Wilson dan Love
two:25
2.
"Yous Still Believe in Me"
B. Wilson
2:31
3.
"That'due south Not Me"
Beloved dengan B. Wilson
2:28
4.
"Don't Talk (Put Your Head on My Shoulder)"
B. Wilson
2:53
5.
"I'm Waiting for the Day" (B. Wilson/Love)
B. Wilson
three:05
half-dozen.
"Permit's Go Abroad for Awhile" (B. Wilson)
instrumental
2:18
7.
"Sloop John B" (trad. arr. B. Wilson/Jardine)
B. Wilson dan Dearest
2:58
Sisi dua
No.
Judul
Pb vokal
Durasi
1.
"God Merely Knows"
C. Wilson
two:51
2.
"I Know At that place's an Answer" (B. Wilson/Sachen/Honey)
Love dan Jardine serta B. Wilson
3:09
3.
"Here Today"
Love
2:54
4.
"I Merely Wasn't Made for These Times"
B. Wilson
3:12
five.
"Pet Sounds" (B. Wilson)
instrumental
2:22
half dozen.
"Caroline, No"
B. Wilson
ii:51
Bonus track CD reissue tahun 1990
No.
Judul
Atomic number 82 Vokal
Durasi
14.
"Unreleased Backgrounds" (B. Wilson)
The Beach Boys
0:50
15.
"Hang on to Your Ego" (B. Wilson/Sachen/Love)
B. Wilson
3:18
sixteen.
"Trombone Dixie" (B. Wilson)
instrumental
2:53
Bonus track CD reissue tahun 2001
No.
Judul
Pb Vokal
Durasi
xiv.
"Hang on to Your Ego" (B. Wilson/Sachen/Beloved)
B. Wilson
3:20
Catatan
Kontribusi Al Jardine sebagai aransemen "Sloop John B" sampai sekarang belum dikreditkan kepadanya.[97]
Personil
Mayoritas kumpulan, sesi musisi dan informasi insinyur telah sebagian besar berasal dari kontrak serikat musisi, sumber web dan buku-buku yang menyalakan informasi tentang rekaman ini. Ini berfaedah bahwa beberapa informasi tidak tertentu atau akurat. Selanjutnya, sementara kontrak mengandung tanggal sesi, judul lagu dan jam dipesan, tidak mempunyai yang diperlukan sebagai dibuat menjadi tepat akurat. Tanggal pada kontrak sering diubah sebagai memenuhi persyaratan serikat.
Menurut Russ Waspensky,[98] Laura Tunbridge [3] dan Brad Elliott,[15] kecuali seperti yang tercantum.
The Embankment Boys
Al Jardine – lead, harmoni dan backing vokal, tamburin
Bruce Johnston – harmoni dan bankroll vokal
Mike Love – pb, harmoni dan backing vocals
Brian Wilson – atomic number 82, harmoni dan backing vokal, produser, arranger, konduktor, organ, piano, peluit anjing, peluit kereta api, efek suara termasuk gonggongan anjing
Carl Wilson – lead, harmoni dan backing vokal, gitar, gitar 12-senar
Dennis Wilson – harmoni dan backing vokal, pulsate
Ronde musisi and staf produksi
Ralph Balantin – insinyur
Arnold Belnick – biola
Chuck Berghofer – upright bass
Hal Blaine – drums, perkusi, bongo, timpani, temple blocks*[99]
Bruce Botnick – insinyur
Norman Botnick – viola
Chuck Britz – insinyur
Glen Campbell – gitar, gitar 12-senar
Frank Capp – perkusi, bells*, vibrafon, timpani
Al Casey – gitar
Ray Caton – terompet
Jerry Cole – gitar
Kyle Burkett – gitar
Andrew Maxson – bass
Gary Coleman – perkusi, bongo
H. Bowen David – insinyur
Mike Deasy – gitar
Al de Lory – piano, harpsichord, organ, tack piano[100]
Joseph DiFiore – viola
Justin DiTullio – cello
Steve Douglas – saxofon, klarinet, perkusi, seruling
Ray Pohlman – mandolin, gitar listrik, bass enam senar
Don Randi – piano
Jerome Reisler – violin
Lyle Ritz – upright bass, ukulele
Alan Robinson – french horn
Leon Russell – piano
Joseph Saxon – cello
Ralph Schaffer – violin
Sid Sharp – violin
Billy Strange – gitar, gitar listrik 12-senar
Ron Swallow – tamburin
Ernie Tack – trombon
Paul Tanner – electro-theremin
Darrel Terwilliger – viola
Tommy Tedesco – gitar
Julius Wechter – perkusi
Jerry Williams – perkusi
Tibor Zelig – biola
(*) menunjukkan ketidakpastian tentang dimana musisi memperagakan instrumen di album.
Posisi penjualan pada chart
Albums
Tahun
Chart
Posisi
1966
Usa Billboard 200 Albums Chart
10
1966
UK Summit 40 Album Nautical chart
2
1972
U.s. Billboard 200 Albums Chart
50
1990
US Billboard 200 Albums Nautical chart
162
2001
Top Internet Albums
24
United states of america Singles
Tahun
Singel
Nautical chart
Posisi
1966
"Caroline No"
US Billboard Hot 100 Singles Nautical chart
32
1966
"God Simply Knows"
US Billboard Hot 100 Singles Chart
39
1966
"Sloop John B"
U.s.a. Billboard Hot 100 Singles Nautical chart
3
1966
"Wouldn't It Exist Nice"
Usa Billboard Hot 100 Singles Chart
8
UK Singles
Tahun
Singel
Chart
Posisi
1966
"God Only Knows"
U.k. Top twoscore Single Nautical chart
2
1966
"Sloop John B"
United kingdom Pinnacle 40 Unmarried Chart
ii
Informasi chart milik database musik Allmusic dan lainnya.[iv][102]
Lihat juga
The Pet Sounds Sessions
Pet Sounds Live
Sejarah rekaman multitrack
Didahului oleh: Revolver by The Beatles
500 Album Terbaik Sepanjang Masa 2
Diteruskan oleh: Sgt. Pepper's Alone Hearts Club Ring by The Beatles
Catatan
^Cobley, Mike (September nine, 2007). "Brighton Beach Boys: 'Getting Improve' All The Fourth dimension!". The Brighton Mag. Diakses March 3, 2009.[tautan nonaktif]
^"Richie Unterberger review of Pet Sounds". Allmusic.
^abcLaura Tunbridge, The Song Cycle , (Cambridge University Press, 2011), ISBN 0-521-72107-v, p.173.
^"New Musical Express Writers Top 100 Albums". NME. October 2, 1993. Diakses March 3, 2009.
^"The 100 Greatest Albums Ever Made". Mojo. Diakses March 3, 2009.
^"The Times All Time Top 100 Albums". The Times. Diakses March three, 2009.
^ab"500 Greatest Albums of All Time: The Beach Boys, 'Pet Sounds'". Rolling Rock.
^The Pet Sounds Sessions: "The Making Of Pet Sounds" booklet page 25-26
^Unterberger, Richie. "Great Moments in Folk Stone: Lists of Aunthor Favorites". richieunterberger.com. Diakses 2011-01-26.
^Stevens, Robert (Oct 24, 2007). "An Evening with Brian Wilson: The Palace Theatre in Manchester, England—September 23, 2007". wsws.org. Diakses March 3, 2009.
^Carlin, Peter Ames (2006). Catch a Wave: The Rise, Fall, & Redemption of the Beach Boys' Brian Wilson. Rodale Books (New York). ISBN 978-1-59486-320-2.
^Koestler, Arthur. 1964. The Act of Cosmos, p38. Penguin Books, New York.
^J. DeRogatis, Turn On Your Mind: 4 Decades of Great Psychedelic Rock, (Milwaukee, Michigan: Hal Leonard, 2003), ISBN 0-634-05548-eight
^J. DeRogatis, "Milk it!: collected musings on the culling music explosion of the 90s", ISBN 0-306-81271-1
^Michael Zager, Music Product: For Producers, Composers, Arrangers, and Students, (Scarecrow Press), ISBN 0-8108-8201-9
^Trigger-happy Down the Wall of Sound, Mick Brown. link.
^"Pet Sounds credits". Allmusic. Diakses May 13, 2011.
^abcd[(Inggris)Pet Sounds di Allmusic "Beach Boys Singles Chart History"]. Billboard. Diakses March 3, 2009.
^abc"United kingdom of great britain and northern ireland Acme 40 Singles Chart". Everyhit.com. Diakses March 3, 2009.
^"Bruce Johnston biography".
^"BBC'south Brian Wilson Presents Pet Sounds Live In London (DVD) Review".
^abJim Fusilli, Pet Sounds,(Continuum International Publishing Group 2005), ISBN 0-8264-1670-5, p.111.
^"Gilt & Platinum". RIAA. Diakses March 3, 2009.
^Hilburn, Robert (May xi, 1990). "'Pet Sounds' Finally Reissued". Los Angeles Times. Diakses March 3, 2009.
^abcCrowe, Jerry (November one, 1997). "'Pet Sounds Sessions': Torso of Influence Put in a Box". Los Angeles Times. Diakses March 3, 2009.
^Page, Tim (Nov 19, 2002). "Crossing Over, Looking Back, Tripping Upwards". The Washington Mail. Diakses Nov 3, 2009.
^ab"The Embankment Boys' Pet Sounds and "Proficient Vibrations xl Anniversaries Feted by Capitol/EMI". EMIssion-online.com. June 23, 2006. Diarsipkan dari aslinya tanggal 2008-12-05. Diakses October fourteen, 2012.
^Kreps, Daniel (June 12, 2008). "EMI/Capitol Take hold of Vinyl Fever with Radiohead, "Pet Sounds" Reissues". Rolling Stone. Diakses March three, 2009.
^[(Inggris)Pet Sounds di Allmusic Allmusic review]
^Blender review[tautan nonaktif]
^Kot, Greg (May 17, 1990). "Beach Boys Pet Sounds". Chicago Tribune. Diakses 2012-10-21.
^Sinclair, Tom (Dec 12, 1997). "Box Populi". Entertainment Weekly (New York) (409). Diakses 2012-ten-20.
^"Review: Pet Sounds". Q (London): 133. July 1996.
^"The Beach Boys: Album Guide". Rolling Stone. 2004. Diakses 2012-10-20.
^"Slant Magazine review". Slantmagazine.com.
^"Sputnikmusic review". Sputnikmusic.com.
^"The Rubberization of Soul". UNT Digital Library. Diakses Apr ix, 2011.
^By Stephen Davis (June 22, 1972). "Pet Sounds". Rolling Stone.
^abHoldship, Neb. "Album Review: Pet Sounds". Yahoo! Music. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal March 29, 2013. Diakses March 29, 2013.
^Christgau, Robert (October 14, 2004). "Get Happy: Brian Wilson: "Smile"". Rolling Stone (New York). Diakses March 29, 2013.
^"Musicians on Brian: Paul McCartney". Brian Wilson.com. Diakses March 3, 2009.
^Salary, Tony and Badman, Keith. The Beach Boys: The Definitive Diary of America's Greatest Ring, on Stage and in the Studio. Backbeat Books, 2004, ISBN 0-87930-818-4 p. 139
^"Musicians on Brian: Elton John". Brian Wilson.com. Diakses July 27, 2011.
^"The Official Website". Brian Wilson. Diakses August 13, 2010.
^"Musicians on Brian: George Martin". Brian Wilson.com. Diakses August 13, 2010.
^"The Grammy Hall of Fame Laurels". National Academy of Recording Arts and Sciences. Diakses 2007-08-18.
^"The Virgin Peak 100 Albums". BBC. September iii, 2000. Diakses 2011-04-27.
^"VH1's Greatest Albums E'er". VH1. Diakses 2011-04-27.
^"BBC 6 Music: Best Albums of All Time".
^"The Rolling Stone 500 Greatest Albums of All Time". Rolling Rock. Diakses 2007-08-18.
^J. DeRogatis, Plow On Your Mind: Four Decades of Great Psychedelic Rock (Milwaukee, Michigan: Hal Leonard, 2003), ISBN 0-634-05548-8, p.565.
^Dimery, Robert (February 7, 2006). "1001 Albums You Must Hear Earlier You Die.". Universe. New York, NY (ISBN 0-7893-1371-five). hlm. 910.
^"The All-Fourth dimension 100 Albums". Time Magazine. November 2, 2006. Diakses 2011-04-27.
^"Q Magazine'southward 100 Greatest Albums Ever". Q Magazine. Diakses 2011-04-27.
^"The 50 Albums That Changed Music". The Observer (London). July 16, 2006. Diakses 2011-04-27.
^"Pet Sounds: Complete Album". HMV. Diakses May 7, 2011.
^The Pet Sounds Sessions: "The Making of Pet Sounds" booklet, pg. 25-26
^"Sessionography". In Pet Sounds: 40th Anniversary Edition [CD booklet]. Los Angeles: Capitol Records
^"Hal Blaine". Allmusic. Diakses April 29, 2011.
^"Pet Sounds credits". Allmusic. Diakses May 12, 2011.
^"Larry Knechtel biography". Diakses March 17, 2011.
^"U.k. Height 40 Hit Database". EveryHit.
Referensi
"List of Pet Sounds Accolades". Acclaimed Music. 2007. Diakses July 5, 2011.
J. DeRogatis; "Milk information technology!: collected musings on the culling music explosion of the 90s", ISBN 0-306-81271-one
Jim Fusilli; Pet Sounds, Continuum International Publishing Grouping, 2005, ISBN 0-8264-1670-5
Pet Sounds CD booklet notes, David Leafage, c.1990 and 2001.
The Pet Sounds Sessions box set notes, David Leafage, c.1997.
"The Nearest Faraway Identify: Brian Wilson, The Embankment Boys and the Southern California Experience", Timothy White, c. 1994.
Laura Tunbridge; The Song Bicycle, Cambridge University Press, 2011, ISBN 0-521-72107-5
"The 500 Greatest Albums of All Time". Rolling Stone. 2010. Diakses May 24, 2010.
Badman, Keith; Bacon, Tony The Embankment Boys: The Definitive Diary of America's Greatest Band on Phase, Backbeat Books, 2004 ISBN 0-87930-818-four
Doe, Andrew; Tobler, John Brian Wilson and The Beach Boys: The Complete Guide to Their Music, Omnibus Press, 2004 ISBN 1-84449-426-eight с. 46–53
J. DeRogatis; Turn On Your Listen: 4 Decades of Great Psychedelic Stone,ISBN 0-634-05548-viii
The Rock Canon: Canonical Values In The Reception Of Rock Albums,ISBN 0-7546-6244-six
Bill Martin; Listening to the time to come: the time of progressive rock, 1968–1978, Open up Court Publishing, 1998, ISBN 0-8126-9368-X
Peter Ames Carlin; Grab a Wave: The Ascension, Autumn, & Redemption of the Beach Boys' Brian Wilson, Rodale Books (New York), ISBN 139781594863202
David Stuart Ryan; John Lennon's underground, ISBN 0-905116-08-nine
Jim DeRogatis; Kaleidoscope eyes: psychedelic rock from the 1960s to the 1990s, Fourth Manor, 1996, ISBN 1-85702-599-7
"Pet Sounds". Rolling Stone. Diakses July 8, 2011.
Templat:Pet Sounds
The Beach Boys
Al Jardine
Bruce Johnston
Mike Dearest
David Marks
Brian Wilson
Carl Wilson
Dennis Wilson
Blondie Chaplin
Ricky Fataar
Album studio
Surfin' Safari
Surfin' U.South.A.
Surfer Girl
Little Deuce Coupe
Shut Downwards Volume 2
All Summertime Long
The Beach Boys' Christmas Album
Today!
Summer Days (And Summertime Nights!!)
Beach Boys' Party!
Pet Sounds
Smiley Smile
Wild Beloved
Friends
twenty/xx
Sunflower
Surf'south Up
Carl and the Passions – "So Tough"
Holland
15 Big Ones
Honey You lot
M.I.U. Album
Fifty.A. (Light Anthology)
Keepin' the Summertime Alive
The Beach Boys
Still Cruisin'
Summer in Paradise
Stars and Stripes Vol. 1
That's Why God Made the Radio
Album live
Beach Boys Concert
Live in London
The Beach Boys in Concert
Good Timin': Live at Knebworth England 1980
Songs from Here & Back
Kompilasi
Hits
Best of The Beach Boys Vol. 1, two, iii
Countless Summertime
Spirit of America
Good Vibrations – All-time of The Beach Boys
xx Gold Greats
Sunshine Dream
Made in The statesA.
Greatest Hits Vol. one, two, 3
The Very Best of The Beach Boys
Sounds of Summertime
The Platinum Collection (Sounds of Summer Edition)
Fifty Big Ones
Album tema
Stack-O-Tracks
Ultimate Christmas
Classics Selected by Brian Wilson
The Warmth of the Sun
Summertime Love Songs
Anthology langka
Ten Years of Harmony
Rarities
Lost & Found (1961–62)
Endless Harmony
Hawthorne, CA
The Grin Sessions
Box set
Good Vibrations: Thirty Years of The Beach Boys
The Pet Sounds Sessions
The Capitol Years
The Original United states Singles Collection The Capitol Years 1962–1965
Fabricated in California
Artikel terkait
Bagian
Diskografi
Lagu
Murry Wilson
Brian Wilson'due south home studio
Brother Studios
Blood brother Records
Diskografi solo
Beach Boys Celebrated Landmark
Bounding main of Tunes
The 50th Reunion Tour
Buku
Kategori
Portal
Kategori:
Album tahun 1966
Anthology The Beach Boys
Anthology Baroque pop
Album Capitol Records
Album pemikiran
Albums berkata Inggris
Penerima Grammy Hall of Fame Award
Album psychedelic rock
Rekaman dari United States National Recording Registry
Albums yang diproduksi oleh Brian Wilson
Albums yang dikonduktorkan Brian Wilson
Albums yang diaransemen oleh Brian Wilson
Kategori tersembunyi:
Artikel dengan pranala luar nonaktif
Halaman berkutipan web tanpa URL
Halaman berkutipan ditemani tanggal akses tanpa URL
Semua artikel musik
Artikel musik Januari 2014
Artikel dengan ISBN salah
Rintisan bertopik album
edunitas.com
Tags (tagged): pet sounds, pet, sounds, unkris, pantai, cerah formula telah, menandai karir, psychedelic, suara baru pada, gitar organ, piano, akan meremehkan saya, belum pernah, mendengar, suara, 12 senar, ron swallow, tamburin, ernie tack trombon, paul, pusat, ilmu, pengetahuan and the, southern california, experience, timothy white c, 1994 pet, pet sounds unkris, pusat ilmu
0 Response to "Do It Again a Tribute to Pet Sounds"
Post a Comment