Pet Sounds

Pet Sounds
Album studio oleh The Beach Boys
Dirilis May 16, 1966
Direkam 12 Juli 1965; i November 1965 – 13 April 1966,
Western, Gold Star & Sunset Sound Studios, California
Genre Psychedelic rock, baroque pop, psychedelic popular
Durasi 35:57
Label Capitol
Produser Brian Wilson
Kronologi The Embankment Boys
Beach Boys' Party!
(1965)
Pet Sounds
(1966)
Best of The Beach Boys
(1966)
Singel dari anthology Pet Sounds
  1. "Caroline, No"
    Dirilis: seven Maret 1966
  2. "Sloop John B"
    Dirilis: 21 Maret 1966
  3. "Wouldn't It Exist Prissy"
    Dirilis: eleven Juli 1966

Pet Sounds yaitu album studio kesebelas oleh band rock asal Amerika The Beach Boys yang dirilis xvi Mei 1966 oleh Capitol Records. Album ini telah diakui sebagai salah satu dari rekaman yang sangat berpengaruh dalam sejarah musik populer dan salah satu anthology terbaik tahun 1960-an. Di dalamnya terdapat lagu-lagu seperti "Wouldn't It Be Nice" dan "God Simply Knows". Pet Sounds dibuat beberapa bulan setelah Brian Wilson bubar ikut tur bersama band dalam rangka sebagai mencurahkan perhatiannya pada menulis dan merekam lagu. Di dalamnya, dia menyusun lapisan berkelok-kelok harmoni vokal, ditambah dengan efek suara dan instrumen nonkonvensional seperti lonceng sepeda, organ yang berdengung, harpsichord, seruling, Electro-Theremin, peluit anjing, kereta api, alat musik dawai ala Hawaii, kaleng Coca-Cola dan gonggongan anjing, bersama-sama alat musik yang umum seperti kibor dan gitar.[ane] [2] [3]

Walaupun Pet Sounds telah dicatat sebagai salah satu album terbaik sepanjang masa, ketika baru dirilis awal mulanya, album ini gagal meraih condition emas, dan hanya sampai urutan ke-10 pada Billboard 200 Amerika Serikat.[four] Sebagai suatu anthology yang diunggulkan pada ketika munculnya psychedelic rock, Pet Sounds telah dipandang sebagai juara dan instrumentasi baroque yang dramatis dan revolusioner darinya banyak ditiru.[v] Album ini mempunyai di peringkat 1 dalam beberapa daftar majalah musik dari anthology terbaik sepanjang masa, termasuk New Musical Express, The Times dan majalah Mojo.[half-dozen] [seven] [8] Anthology ini mendapat peringkat nomor 2 pada daftar majalah Rolling Stone 500 Album Terbaik Sepanjang Masa.[9]

Daftar isi

  • 1 Latar belakangan
  • two Penulisan dan Komposisi Lagu
  • 3 Ronde Perekaman
    • 3.one Trek sementara dan desakan Capitol
    • 3.2 Menggemborkan era psikedelik
    • 3.3 Pemikiran
  • 4 Judul dan gambar sampul
  • five Rilis
  • 6 Re-issue
  • vii Penerimaan dan Pengaruh
  • 8 Warisan
  • 9 Penghormatan
  • 10 Penghargaan
  • xi Daftar Lagu
  • 12 Personil
  • 13 Posisi penjualan pada chart
  • 14 Lihat juga
  • 15 Catatan
  • 16 Referensi

Latar belakangan

Expedition "Sloop John B" mendahului perekaman sisa LP pada beberapa bulan, tapi itu terbukti dibuat menjadi titik penting dalam pengembangan album. Itu yaitu lagu tradisional rakyat Karibia yang telah disarankan sebagai Wilson oleh bagian ring Al Jardine.[10] [11] Wilson merekam backing runway pada tanggal 12 Juli 1965, tapi setelah meletakkan pb vokal yang sulit, dia menetapkan sebagai menyisihkan lagu sebagai beberapa waktu, berkonsentrasi pada rekaman apa yang dibuat menjadi LP mereka berikutnya, Beach Boys' Party!, yang diberikan sebagai tanggapan terhadap perusahaan rekaman mereka sehingga The Embankment Boys bisa mempunyai album baru yang siap sebagai pasar Natal tahun 1965. Apa yang hendak dibuat menjadi rekaman Pet Sounds tidak mampu berakhir pada waktunya sebagai Natal tahun 1965.

Katalis yang nyata untuk Pet Sounds yaitu album The Beatles versi AS Rubber Soul, yang dirilis bulan Desember pada waktunya sebagai pasar Natal. (Versi Inggris Rubber Soul diedit sebelum rilis di Amerika Serikat sebagai menekankan folk rock yang merasa bahwa kritik dikaitkan dengan Bob Dylan dan The Byrds.)

Wilson pengahabisan ingat bekas pertama dari terobosan anthology :

Saya benar-benar tidak cukup siap sebagai bersatu. Rasanya seperti semua milik bersama. Safety Soul yaitu koleksi lagu-lagu ... .. yang entah bagaimana pergi bersama-sama seperti pada anthology yang pernah dibuat sebelumnya, dan saya sangat terkesan. Saya berucap, "Itu saja saya benar-benar ditantang sebagai membuat album yang hebat.." "[12]

Wilson menemukan Prophylactic Soul dipenuhi dengan semua-lagu yang asli dibuat sendiri. Terinspirasi dengan hal itu, dia bergegas ke istrinya dan menyebut, "Marilyn, saya hendak membuat anthology terbesar! Album rock terbesar yang pernah dibuat!" [thirteen] Pada awal Januari 1966 Wilson dihubungi Tony Asher, penulis lirik muda dan copywriter yang telah melakukan pekerjaan pada jingle iklan, dan Wilson telah berjumpa dengannya pada suatu studio rekaman di Hollywood bulan sebelumnya. Dalam waktu sepuluh hari mereka bersama-sama menulis lagu. Wilson memperagakannya beberapa musik yang dia telah rekam, dan memberinya suatu kaset backing runway dengan judul kerja "In My Babyhood", terdapat lirik, namun Wilson menolak sebagai menunjukkannya kepada Asher, yang pergi bermusik dan menulis lirik baru. Hasilnya diberi judul "You However Believe in Me" dan kesuksesan itu meyakinkan Wilson bahwa Tony Asher yaitu kolaborator yang dia cari.

"Jangka waktu umum dari lirik selalu dia," Asher pengahabisan mengingat, "dan pilihan sebenarnya dari kata-kata itu umumnya saya. Saya benar-benar hanya sebagai penerjemahnya." "[fourteen]

Penulisan dan Komposisi Lagu

Sebagian besar lagu-lagu di album ini ditulis selang Desember 1965 dan Januari 1966. Sementara sebagian besar dikomposisikan oleh Tony Asher, "I Know There'south an Answer" ditulis oleh rekan lain yang baru, Terry Sachen.[15]

Mike Beloved dikreditkan pada lagu pembuka anthology, "Wouldn't It Be Dainty", dan "I Know There's an Answer" tetapi dengan pengecualian dengan rekan-kredit "I'm Waiting For the Day," [15] (awalnya dihakciptakan pada bulan Februari tahun 1964, kepada Wilson sendiri) kontribusi dianggarkan telah minimal. Tingkat yang tepat dari kontribusi Love sebagai "Wouldn't It Exist Nice" sedang kabur, tapi di bawah sumpah pada pengadilan hukum, Tony Asher telah menyalakan membuat kata "Proficient night my baby/Sleep tight, my baby."[fifteen]

Love, di samping Dennis Wilson dan Al Jardine, terkejut oleh suara baru Brian (dan lirik Asher) ketika mereka kembali dari tur di Asia sebagai merekam vokal mereka. Beloved khususnya tercengang oleh pengabaian lengkap Brian dari tema "mobil balap, gadis-gadis manis, dan pantai yang cerah" formula yang telah menandai karir kumpulan membuat hitting sampai ketika itu.

Pengaruh utama Dearest pada "I Know There's an Answer" diasumsikan telah terdiri dari oposisi berat sebagai judul asli lagu itu, "Hang on to Your Ego", dan desakan bahwa itu sebagian ditulis ulang dan diberi judul. Lirik yang asli cukup membuat "pengadukan" dalam kumpulan. "Saya sadar bahwa Brian mulai bereksperimen dengan LSD dan obat-obatan psychedelic lainnya," kata Love. "Jargon obat yang berjalan pada ketika itu bahwa dosis LSD hendak menghancurkan ego Anda, seolah-olah itu yaitu hal yang positif ... .. saya tidak tertarik sebagai mengambil asam atau menyingkirkan ego saya." Jardine ingat bahwa keputusan sebagai mengubah lirik pada yang akhir sekalinya diubah Wilson. "Brian sangat prihatin. Dia berhasrat kenal apa yang kami pikir tentang hal itu. Sejujurnya, saya tidak berpikir kita bahkan kenal apa ego itu ... .. Yang akhir sekalinya Brian memutuskan," Lupakan saja. Saya mengubah lirik. Mempunyai terlalu banyak kontroversi. "Terry Sachen, yang yaitu manager The Beach Boys pada tahun 1966 ikut menulis lirik lagu ini ketika direvisi.[sixteen] [17]

Album ini terdapat dua lagu instrumental yang mutakhir, "Let's Go Away for Awhile" yang sedih - dengan judul dari sisipan kerja "And Then We'll take Globe Peace" [15] [eighteen] - dan judul lagu , "Pet Sounds" (awalnya "Run James, Run", saran yaitu bahwa hal itu hendak ditawarkan sebagai dipakai dalam film James Bond). Subjudul "Let's Go Away for Awhile" yaitu slogannya dari salah satu rekaman komedi favorit Wilson, How To Speak Hip oleh John Brent dan Del Close (1959) (dimana Wilson mampu terdengar membicarakan hal itu dalam sesi outtake yang diikutkan pada box set up Pet Sounds). Kedua judul telah direkam sebagai backing runway lagu yang mempunyai, tetapi pada ketika album nyaris berakhir Wilson telah memutuskan bahwa trek melakukan pekerjaan lebih patut tanpa vokal sehingga membiarkan mereka seperti itu. Instrumental ketiga, yang disebut "Trombone Dixie," telah sepenuhnya terekam, tetapi tetap dalam "kubah" sampai diisi pada album remaster CD yang dirilis tahun 1990.

Ronde Perekaman